Selasa, 31 Januari 2017

Tips Cepat Memiliki Buah Hati



Pada setiap pasangan tentu ada keinginan untuk memiliki buah hati sesegera mungkin setelah pernikahan. Di era modern yang sangat cepat ini, banyak pasangan yang sulit cepat hamil dikarenakan berbagai alasan, salah satunya adalah kesibukan masing - masing. Kehidupan zaman modern yang penuh tuntutan pun seringkali mengakibatkan stress yang tak tertangani dan menimbulkan masalah kehamilan. Padahal sebagai pengantin baru, tentunya banyak yang ingin segera memiliki buah hati.
Bagi pasangan yang baru menikah yang ingin cepat hamil, berikut ini adalah beberapa tips untuk cepat hamil :

·         Mengkonsumsi Lebih Banyak Buah
Untuk bisa segera mendapatkan keturunan, sebaiknya Anda mengkonsumsi lebih banyak buah, apalagi untuk para pria. Manfaat dari buah-buah tersebut adalah untuk membuat tubuh lebih sehat serta memperbaiki kualitas sperma. Karena kualitas sperma adalah salah satu faktor penentu terjadinya kehamilan.

·         Jaga Nutrisi dan Diet
Kamu pernah mendengar asam folat bukan? Menurut dokter, Asam folat bisa menumbuhkan kesuburan, untuk cepat hamil. Selain itu Asal folat adalah nutrisi yang baik bagi tubuh.
Kamu bisa membeli Asam folat di apotik-apotik terdekat, perhatikan petunjuk pakainya. Sebagus apapun, jika berlebihan atau tidak menuruti petunjuk pakai, akan berakibat buruk.

·         Minum Vitamin
Mengkonsumsi vitamin sangat penting agar tubuh terisi oleh nutrisi yang baik sehingga memudahkan untuk hamil.

·         Jangan Merokok dan Kurangi Kafein
Studi telah membuktikan bahwa pengkonsumsi rokok beresiko menerima kesuburan yang tersu turun. Begitu juga dengan kafein, konsumsi yang berlebih bisa menurunkan kesuburan.

·         Perhatikan dan catat masa subur
Masa subur atau masa ovulasi adalah waktu dimana sel telur dikeluarkan dari indung telur dan siap dibuahi oleh sperma. Berhubungan seks pada masa ovulasi memperbesar peluang untuk hamil. Namun masa ovulasi ini tidak bisa diperkirakan dengan tepat. Pada wanita yang menstruasinya teratur setiap 28 hari, masa ovulasi diperkirakan pada hari ke 10 hingga hari ke 14 setelah haid hari pertama. untuk wanita yang menstruasinya tidak teratur, pencatatannya harus benar - benar teliti.

·         Konsultasi dengan dokter
Jika sudah lama berusaha dan masih belum berhasil, sangat dianjurkan untuk mengunjungi dokter ahli. Dokter ahli biasanya akan melakukan tes kesehatan untu mengetahui tingkat kesehatan diri kita.
Dokter ahli akan lebih tahu dari kita, dan ucapan mereka akan lebih akurat dibanding ucapan ‘katanya’.

·         Berdoa kepada Yang Maha Kuasa
Selalu berdoa meminta untuk diberikan buah hati dan bersyukur kepada Allah SWT jika belum dikaruniainya.

0 komentar:

Posting Komentar